Studi: Pria yang Menikah Lebih Bahagia dan Lebih Kaya

Rabu, 15 Februari 2017 - 14:51 WIB
Studi: Pria yang Menikah Lebih Bahagia dan Lebih Kaya
Studi: Pria yang Menikah Lebih Bahagia dan Lebih Kaya
A A A
JAKARTA - Penelitian terbaru yang disusun oleh Institute of Family Studies menunjukkan, bahwa setelah menikah pria akan mendapatkan banyak hal. Mulai dari kesehatan hingga kekayaan. Tentu hal ini membuat para pria menjadi lebih bahagia. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Men's Health.

1. Lebih kaya
Penelitian ini menunjukkan, pria yang sudah menikah akan bekerja lebih keras dibandingkan saat masih hidup sendiri. Mereka juga akan mendapatkan penghasilan, 10 hingga 40% lebih tinggi dibandingkan pria lajang dan akan lebih kecil risikonya untuk dipecat.

2. Kehidupan seks yang lebih baik
Sekitar 51% pria mengaku setelah menikah puas dengan kehidupan seks mereka. Sementara mereka yang tinggal bersama dengan pasangan tanpa menikah hanya memiliki kepuasan seks sebesar 39%. Hal ini disebabkan oleh komitmen untuk hidup bersama selamanya. Para pria juga merasa lebih puas secara seksual ketika mengetahui hubungan mereka akan bertahan lama.

3. Lebih bahagia
Fakta lainnya menunjukkan bahwa pria yang menikah hidup 10 tahun lebih lama dibandingkan pria lajang. Kondisi ini dipicu karena adanya seorang istri yang mampu mengawasi kesehatan dan kehidupan mereka. Hadirnya seorang istri juga dinilai mampu sebagai teman untuk mengambil keputusan berdasarkan kesehatan bersama.

Meski terkesan sederhana, namun hal ini bisa memengaruhi kesehatan pria baik secara fisik dan mental. Pria yang menikah pun mengaku lebih bahagia dia kali lipat dibandingkan saat mereka masih lajang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)